Sabtu, 12 Maret 2011

Gereja telah mandul akhir-akhir ini

Tanpa kita sadari atau tidak hari - hari ini telah terjadi penurunan kualitas dari Gereja. Gereja yang seharusnya mengedepankan Kingdom of God telah melenceng dan cenderung ada yang lbh menonjolkan Kingdom of self. Penurunan kualitas gereja telah dimanfaatkan oleh pihak luar seperti saksi yehova, dan gereja sesat lainnya dan bahkan agama lain. Kita telah jauh tertinggal dibandingkan mereka yang seharusnya bukan tandingan orang percaya.

Kegerakan gereja hanya terpatok pada KKR dan kegiastan ibadah lainnya saja tanpa mengangkat aspek yang lebih penting seperti dalam amanat agung. Gereja hanya berbicara berkat,berkat dan berkat dsan sering kali luoa kepada pemberi berkati itu sendiri. Gereja hanya berkutat pada rebutan jemaat antar gereja dan hal-hal politik gereja dan hal yang sangat tidak penting.

Dan hal yang lebih gawat datang dari gereja sewat macam saksi yehova, mormon dll yang rajin mencari jemaat dengan cara penginjilan di manapun mereka berada. Mereka sangat rajin menjangkau jiwa bahkan di dalam mall sekalipun. Dan belum lagi agama lain yang mulai sibuk menarik orang kristen dan gereja puraipura tidak tahu.

Tanpa kebangkitan gereja dan kembali ke esensi yang semula, maka gereja tidak akan memberi dampak apapun bagi lingkungan bahkan bangsa dan negara. Sampai kapan gereja tumpul seperti skrg? Hanya pemimpin-pemimpin gereja yang bissa menjawabnya dan kedewasaan jemaat. Dan Yesus tetap berdoa sampai gereja menjadi satu dan kembali keesensi semula. Siapakah yang dapat menjawab doa Yesus?

Gbu
Oss

Tidak ada komentar: